Selasa, 18 Desember 2012

Acer Perkenalkan Laptop Touchscreen Windows 8

Saat memperkenalkan Windows 8, Microsoft memang mengatakan sistem operasi ini dipersiapkan untuk tablet. Karena itu Windows 8 pun seperti didesain menjadi sistem operasi yang menyesuaikan dengan teknologi layar sentuh, yang selama ini identik digunakan tablet.

Menariknya, Windows 8 ternyata malah menyebabkan produsen komputer membuat laptop yang menggunakan layar sentuh. Setelah di pameran komputer Computex 2012 kemarin ASUS memperkenalkan ASUS Taichi yang berbasis Windows 8, Acer pun tak mau ketinggalan dari pesaingnya itu dengan memperkenalkan Acer Aspire S7 di ajang yang sama.

Acer Aspire S7 merupakan ultrabook yang super-tipis. Ada dua seri Aspire S7 yang dikeluarkan, ukuran 13,3 inch dan 11,6 inch. Keduanya bersifat ultraportabel yang sangat ringan, dan tampak elegan dalam warna putih mengkilap.

Kedua laptop ini menggunakan layar Gorila Glass yang Full HD, dengan resolusi 1920 x 1080 pixel.
Acer menggunakan backlit keyboard di Aspire S7, sehingga tampilannya menjadi lebih elegan. Menariknya, sudut layar bisa mencapai 180 derajat, yang berarti bisa sejajar dengan keyboard.

Tapi tidak diketahui spesifikasi bagian dalam yang menunjang performa Aspire S7. Acer diperkirakan menggunakan prosesor Intel dengan teknologi Ivy Bridge, lengkap dengan Intel HD Graphics di dalamnya.
Belum diketahui kapan Acer menjual Aspire S7 ke pasaran. Diperkirakan produk ini tidak akan dirilis, sebelum Microsoft secara resmi merilis Windows 8.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar