Minggu, 16 Desember 2012

7 dari 10 Situs Populer adalah Media Sosial


Popularitas jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, ataupun MySpace dan situs-situs media sosial seperti YouTube, Flickr dan lain-lain semakin tinggi. Tren serupa juga terjadi di tanah air.

“Menurut Alexa, tujuh dari sepuluh situs yang sering dikunjungi pengguna Internet di Indonesia adalah social media website,” kata, Amin Azman,

Managing Director GroupM Interaction, di sela seminar Maximizing Your Product Campaign Through 3-Screen Strategy, di Hotel Nikko.

“Ini adalah bukti bahwa rata-rata pengguna Internet lebih sering membuka Facebook, MySpace, Kaskus, dan sebagainya, ketimbang portal berita atau informasi,” ucapnya.

Amin menyebutkan, pengguna internet di Indonesia juga cepat mengadopsi sesuatu yang baru. “Twitter contohnya, sekarang Indonesia merupakan negara penghasil tweet ketujuh terbesar di dunia,” ucapnya.
Namun demikian, Amin menyebutkan, social media juga mempunyai siklus hidupnya masing-masing. “Tak selamanya Friendster di atas, terbukti dari disalipnya dia oleh Facebook di akhir 2008 silam,” kata Amin. “Tak menutup kemungkinan, konten lokal juga mampu menyalip konten asing,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar