Minggu, 16 Desember 2012

2014, Telkom Targetkan 1 Juta Hotspot


Kebutuhan internet masyarakat Indonesia kian berkembang. Namun, infrastruktur hotspot di Indonesia saat ini belum merata. Untuk itu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan program Indonesia Wifi 2014 menargetkan masyarakat dapat mengakses internet di manapun.

"Saat ini kan hotspot kita sporadis, 2014 ditargetkan 1 juta hotspot. Ini agar broadband anywhere," kata Machsus Kusuma Apriyono, AVP Device and Customer Premise Equipment Telkom, di Jakarta.
Untuk mencapai target tersebut, ia optimistis, mengingat saat ini jaringan Telkom sudah ada dalam 8 juta pengguna telepon.

Tahun ini, Telkom menargetkan jumlah hotspot mencapai 100 ribu. Sedangkan nilai investasinya lebih dari Rp100 miliar. "Untuk target 100 ribu ini, kami kembangkan mulai Mei dengan perkiraan selesai dalam dua bulan," kata Machsus.

Target untuk tahun ini yakni di kota-kota besar di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Surabaya, dan Balikpapan. Kemudian, akan dikembangkan secara merata sampai ke kota kecil di seluruh Indonesia.

Saat ini, Telkom mengatakan sudah ada tiga ribu titik hotspot di seluruh Indonesia. "Semoga ini nanti semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses internet," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar