Senin, 14 Januari 2013

Apple Hujat Surface, Microsoft Tanggapi dengan Santai


Kepala Eksekutif (CEO) Apple Tim Cook pernah mengkritik Surface, perangkat besutan Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Surface dianggap Tim Cook sebagai tablet yang "penuh kompromi dan memusingkan".
Kalimat itu diucapkan Tim Cook dalam pertemuan dengan investor pekan lalu. Menanggapi ini, CEO Microsoft, Steve Ballmer, tak menanggapi negatif komentar Tim Cook tersebut.
Menurut Ballmer, dalam iklim yang kompetitif, wajar jika Surface yang akan masuk ke pasar tablet menjadi momok yang diperhitungkan. "Mereka (Apple) adalah incumbent dalam sesuatu yang disebut pasar tablet. Saya pikir tablet dan PC sedang berkonvergensi," ucap Ballmer, dikutip dari laman Mashable.
Ballmer pun bersumpah akan memberikan persaingan yang ketat kepada Apple. "Saya senang kalau dia (Tim Cook) memberikan perhatian," ujar Ballmer.
Dalam wawancara kepada Mashable, Ballmer enggan mengungkapkan apakah Surface juga akan menjadi flagship untuk perangkat Microsoft berikutnya, termasuk smartphone. Meski begitu, Ballmer mengatakan perangkat lain yang menggunakan Windows 8 juga akan mendapatkan keuntungan, dan bukan hanya Microsoft yang mendapat keuntungan.
Mengenai Windows 8, Ballmer menyebut bahwa sistem operasi ini sebagai satu dari tiga hal besar dalam sejarah Microsoft. Dua hal lain itu adalah IBM PC dan Windows 95.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar