Jumat, 08 Februari 2013

Di Tengah Tren Windows Phone 8, Sony Masih Fokus Android


Beberapa produsen smartphone menyatakan keinginannya untuk memperluas adopsi sistem operasi mobile besutan Microsoft, Windows Phone 8. Namun, Sony Mobile mempertegas tetap setia dengan sistem operasi besutan Google, Android.

"Strategi kami sudah jelas, sampai saat ini sesuai perintah dari Sony Global, kami fokus di Android," ujar Ika Paramita, Marketing Manager PT. Sony Mobile Communications Indonesia, saat ditemui di kantornya, Jakarta.

Ika mengatakan, sampai saat ini Sony Global belum memberikan pernyataan terkait Windows Phone 8. Untuk fokus di Android, Sony beralasan pertumbuhan sistem operasi tersebut sangat tinggi dipasar dengan bukti banyak perusahaan smartphone yang mengadopsinya.
"Dan secara infrastruktur, Android sudah tersedia. Kami fokus yang sudah jelas saja, satu saja dulu," katanya.

Jelly Bean
Bahkan untuk mengawali tahun 2013, Ika memberikan sinyal Sony akan memperbaharui lini smartphone yang menjalankan Android Jelly Bean. "Ya, kami akan hadir dengan produk baru Jelly Bean," tegasnya.
Kesetiaan Sony dengan Android dibayar dengan hasil manis. Penjualan smartphone Xperia Sony yang laris di pasaran, terutama Xperia kelas menengah dengan harga kisaran Rp 1,5 sampai Rp 3 jutaan.
"Perangkat segmen kelas menengah terjual sangat besar, ini sesuai dengan pendapatan kelas menengah RI," katanya.
Kuartal akhir tahun ini, Sony memperkenalkan tiga seri Xperia yaitu Xperia miro, Xperia J dan Xperia SL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar