Selasa, 05 Februari 2013

Data 50 Juta Pengguna Megaupload Akan Dihapus


Setelah menutup situs Megaupload, pihak kejaksaan Amerika Serikat mengatakan data pengguna Megaupload akan segera dihapus. Setidaknya penghapusan akan dilakukan mulai Kamis pekan ini.

Seperti dikutip dari laman BBC, peringatan penghapusan data ini dilakukan berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan Kejaksaan Agung AS. Sejak ditutup, para pengguna memang sudah tidak dapat mengakses data yang ada di Megaupload.

Pengacara Megaupload, Ira Rothken, mengatakan setidaknya ada 50 juta pengguna yang memiliki data. Berdasarkan peringatan itu, maka seluruh data terancam dihapus.

Menurut Rothken, pemblokiran aset Megaupload yang dilakukan aparat hukum juga menyebabkan penyedia jasa file-sharing itu tidak bisa membayar data yang tersimpan di dalamnya.

Menurut surat peringatan itu, penghapusan data akan dilakukan oleh perusahaan penyedia jasa hosting dan storage, Carpathia Hosting dan Cogent Communication Group.

"Berdasarkan pengetahuan kami, perusahaan hosting itu akan menghapus konten yang ada di server (Megaupload) mulai 2 Februari," tulis surat peringatan itu.
Surat itu juga menjelaskan untuk kepentingan investigasi, maka akan dilakukan "pengkopian data tertentu", namun tidak melakukan penghapusan server.

"Mungkin tersangka butuh memiliki akses independen... itu harus diselesaikan secara langsung dengan Cogent atau Carpathia," lanjutnya.

Megaupload ditutup pada 19 Januari lalu, dengan tuduhan pelanggaran hak cipta. Aparat keamanan juga menangkap pendiri Megaupload, Kim Dotcom atau Kim Schmitz, bersama tiga tersangka lain. Saat ini, AS masih menyelesaikan proses ekstradisi keempat tersangka itu dari Selandia Baru ke AS. 

1 komentar:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus